Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prota dan Promes Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Semester 2

Prota dan Promes Kelas 3 Tahun 2021

salam sejahtera untuk kita semua, ijinkan saya pada kesempatan kali ini untuk membagikan Prota dan promes kelas 3 tahun 2021. Prota dan Promes ini adalah gambaran pembelajaran yang akan bapak ibu terapkan di kelas selama satu semester ( Promes ) , dan selama satu tahun ( Prota ).

prota-dan-promes-kelas-3-sd-kurikulum-2013-revisi-2021
Prota dan Promes Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi 2021

Bapak Ibu guru kelas 3 yang saya banggakan , Prota dan Promes kelas 3 tahun 2021, ini adalah Program yang bapak ibu guru susun di awal pembelajaran  di kelas. Semakin lengkap dan semakin baik prota dan promes yang bapak ibu susun akan semakin baik pula pembelajaran yang akan dilaksanakan di dalam kelas.

Prota dan Promes Kelas 3 2021

Prota dan Promes kelas 3 2021 ini merupakan bagian dari administrasi guru kelas yang harus bapak ibu guru lengkapi. Administrasi inilah yang menjadi gambaran bahwa guru kelas tersebut sudah siap dalam melaksanakan pembelajaran di dalam kelas. Administrasi ini akan diperiksa oleh kepala sekolah bapak ibu guru.

Bapak Ibu guru yang saya banggakan , Prota dan Promes kelas 3 2021 ini harus bapak ibu susun dengan menyusuaikan hari belajara efekif yang terdapat dalam kalender pendidikan yang tersedia di daerah bapak ibu guru. Jangan sampai bapak ibu guru dalam menyusun prota dan promes tidak berpatokan pada kalender pendidikan, karena akan menyebabkan Prota dan Promes yang bapak ibu guru susun menjadi berantakan karena tidak sesuai dengan kalender pendidikan.

Prota Kelas 3 2021

Sebelum kita menyusun Prota kelas 3 2021, kita harus mengetahui apa itu Prota sehingga sangat berpengaruh dalam penyempurnaan administrasi dan pelaksanaan pembelajaran di kelas. Secara garis besarnya Prota bisa di katakan sebagai susunan waktu pembelajaran dalam kurun waktu satu tahun pembelajaran untuk menggapai atau mencapai SK KD yang bapak ibu guru inginkan

Prota kelas 3 2021 ini akan menjadi pedoman dalam menyusun administrasi guru kelas lainnya. Oleh karena itu kita dituntut untuk bisa menyusun Prota yang baik dan terorganisasi dengan rapi, semakin baik dan terorganisasi Prota yang kita susun, semakin baik pula administrasi yang akan kita susun berikutnya, karena administrasi berikutnya tersebut berpatokan pada Prota yang telah kita susun sebelumnya.

Perlu kita ketahui dalam penyusunan Prota kelas 3 2021 ini terdapat 8 tema yang harus kita bahas antara lain pertumbuhan dan perkembangan mahkluk hidup ( tema 1 ), menyayangi tumbuhan dan hewan ( tema 2 ), benda di sekitarku ( tema 3 ), kewajiban dan hakku ( tema 4 ), perubahan cuaca ( tema 5 ), energi dan perubahannya  ( tema 6 ) , perkembangan teknologi ( tema  7 ), praja muda karana ( tema 8 ),

Selain terdapat tema dalam Prota kelas 3 2021, juga terdapat subtema pada setiap tema yang kita bahas. Misalnya saya ambilkan contoh pada tema 5 yaitu perubahan cuaca. Pada tema 5 ini terdapat beberapa subtema yang harus kita bahas antara lain keadaan cuaca ( subtema 1 ), perubahan cuaca ( subtema 2 ), pengaruh perubahan cuaca bagi kehidupan manusia ( subtema 3 ), dan cuaca musim dan iklim ( subtema 4 )

Setelah selesai kita menginput tema dan subtema dalam Prota kelas 3 2021 ini kita juga harus menginput pembelajaran dan alokasi waktu yang akan kita berikan kepada setiap subtema tersebut, dalam penginputan alokasi waktu ini kita harus berpatokan pada kalender pendidikan.

Dan tidak lupa dalam penyusunan Prota kelas 3 2021 ini, bapak ibu guru harus menempatkan identitas diri bapak ibu di bawah Prota dan Promes yang bapak ibu susun, ini akan menjadi gambaran bahwa Prota tersebut adalah buatan bapak ibu guru sendiri. Dan jangan sampai lupa di sebelah kiri identitas bapak ibu guru tolong cantumkan juga, identitas kepala sekolah. Prota ini akan di periksa oleh kepala sekolah dan apabila Prota ini di setujui oleh kepala sekolah, maka kepala sekolah akan membubuhi tanda tangan pada Prota dan Promes yang telah bapak susun ini.

Promes k 13 kelas 3 semester 2

Promes K13 kelas 3 semester 2  ini secara garis besarnya adalah program program yang ingin di capai dalam jangka waktu satu semester, dan Promes ini adalah bagian dari prota yang telah kita susun sebelumnya.

Dalam Promes k13 kelas 3 semester 2 terdapat 4 subtema yang harus di bahas antara lain perubahan cuaca ( tema 5 ), energi dan perubahannya ( tema 6 ), perkembangan teknologi ( tema 7 ) , dan Praja muda karana ( tema 8 ) . Sama seperti  Prota dalam penyusunan promes juga terdapat subtema pada setiap tema yang telah di input.

Sama seperti Penyusunan Prota , dalam penyusunan Promes k13 kelas 3 semester 2 yang harus kita lakukan setelah kita selesai menginput tema dan subtema , adalah mengimput pembelajaran dan alokasi waktu yang akan kita berikan pada setiap subtema materi tersebut. Dan sama seperti Prota, dalam penyusunan alokasi waktu promes kita juga berpatokan pada kalender pendidikan.

Download Prota dan Promes k13 Kelas 3 sd

Di bawah ini adalah LINK download Prota dan Promes K13 kelas 3 sd yang bisa bapak ibu unduh untuk melengkapi administrasi kelas yang bapak ibu guru butuhkan, silahkan mengklik kata LINK unutk memulai pengunduhan.

PROTA kelas 3 Sekolah dasar ( LINK )

PROMES kelas 3 semester 2 ( LINK )

Demikianlah Download Prota dan Promes K 13 Kelas 3 SD yang bisa saya bagikan kali ini, besar harapan saya Prota dan Promes ini dapat membantu bapak ibu dalam mempersiapkan administrasi lainnya yang menggunakan Prota dan Promes sebagai dasar penyusunannya.

Selain Download Prota dan Promes K13, dalam Blog www.duniaguru87.com ini juga terdapat Prota dan Promes Kelas lain. Mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, selain itu juga terdapat RPP mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 sekolah dasar.

Bapak Ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, dalam www.duniaguru87.com ini juga terdapat administrasi guru kelas lainnya. Selain itu juga terdapat bank soal mulai kelas 1 hingga kelas 6 yang akan sangat menunjang tercapainya tujuan pembelajaran bapak Ibu guru kelas 3 Sekolah dasar.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih karena telah bersedia berkunjung ke Blog Ini, dan semoga saja Blog ini bisa membantu bapak ibu dalam melengkapi administrasi bapak ibu guru di dalam kelas, karena semakin lengkap administrasi guru kelas, yang bapak ibu miliki akan semakin meningkatkan kepercayaan diri bapak dan ibu guru. Dan saya jamin anak anak akan semakin antusias dalam mengikuti pembelajaran yang bapak ibu guru laksanakan di dalam kelas. . Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.