Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Administrasi Guru Kelas 4 terbaru

 Perangkat Administrasi Guru Kelas 4 SD Kurikulum 2013

Salam Sejahtera bagi kita semua, bapak ibu guru wali kelas 4 pasti tengah mencari perangkat administrasi guru kelas 4 sd kurikulum 2013. Administrasi ini akan bapak ibu guru gunakan dalam mempersiapkan pembelajaran di dalam kelas dan di luar kelas, sehingga tujuan bapak ibu guru agar kegiatan pembelajaran di sekolah dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah bapak ibu guru susun sebelumnya.

Perangkat administrasi guru kelas 4 sd kurikulum 2013 ini disusun oleh bapak ibu guru untuk mempersiapkan pembelajaran di kelas, semakin lengkap administrasi guru kelas yang bapak ibu guru miliki, akan lebih meningkatkan kepercayaan bapak ibu guru dalam mempersiapkan pembelajaran di kelas. Semakin tinggi kepercayaan diri bapak ibu, akan semakin meningkat pula persentase keberhasilan bapak ibu dalam menyampaikan materi ajar kepada peserta didik.

Administrasi Guru Kelas 4 SD

Bapak Ibu guru kelas 4 yang saya hormati dan saya banggakan, nasib dan masa depan bangsa kita ada di tangan bapak ibu guru, kenapa saya bisa mengatakan seperti itu, karena bapak ibu guru adalah pilar utama dalam mendidik peserta didik, peserta didik inilah yang akan menjadi penerus kita di masa depan. Maka dari itu kita wajib mendidik dan membimbing mereka agar dapat berjalan dengan baik dalam meraih cita citanya. Administrasi guru kelas 4 sd ini adalah salah satu alat yang bisa kita gunakan dalam memperlancar tugas kita dalam membimbing peserta didik.

Administrasi Guru Kelas 4
Administrasi Guru Kelas 4

Bapak ibu guru kelas 4 Sekolah dasar, dalam administrasi guru kelas 4 SD ini terdapat beberapa perangkat yang harus kita penuhi antara lain , buku tamu, buku supervisi, buku mutasi murid, grafik dan absensi murid, struktur organisasi kelas, denah ruang kelas, daftar inventaris kelas, daftar penerimaan dan pengembalian raport, buku keuangan, buku bimbingan dan penyuluhan, buku penilaian, silabus, jurnal mengajar harian, kalender pendidikan, RPP, Prota dan Promes.

Tapi dalam pembahasan administrasi guru kelas 4 sd ini, saya tidak mencantumkan LINK download untuk RPP dan Prota dan promes . untuk prota dan promes sudah saya pisahkan dalam pembahasan lain, yang bisa bapak ibu cari di blog saya www.duniaguru87.com . semua sudah saya siapkan, karena harapan saya bapak ibu guru bisa melengkapi administrasi kelas, sehingga bapak ibu bisa mempersiapkan pembelajaran dengan baik dan teratur.

Jurnal Mengajar Kelas 4 Semester 2

Dalam administrasi guru kelas 4, hal yang harus bapak ibu miliki salah satunya adalah jurnal mengajar kelas 4 semester 2. Dalam jurnal jarian mengajar ini terdapat tema dan subtema yang akan kita bahas pada hari tersebut, selain tema dan subtema, juga terdapat materi pokok dan materi pembelajaran yang akan di bahas pada hari itu juga.

Dengan adanya jurnal mengajar kelas 4 semester 2 ini, akan memudahkan bapak ibu dalam mengajar. Bapak ibu akan tahu materi apa saja yang harus di sampaikan pada hari tersebut dan penilaian seperti apa yang cocok dengan materi dan bisa mengukur seberapa berhasil penyampaian materi ajar. Jurnal mengajar kelas 4 ini juga bisa menjadi alat ukur kita dalam memberikan kegiatan remidial dan pengayaan.

Buku Bimbingan dan Penyuluhan SD

Buku bimbingan dan penyuluhan SD juga sangat penting untuk bapak ibu miliki, sebagai salah satu administrasi guru kelas 4. Karena buku bimbingan ini akan menggambarkan secara jelas karakteristik anak didik bapak ibu guru kelas 4.

Dengan adanya  buku bimbingan dan penyuluhan SD ini, kita akan bisa membimbing anak anak kita ketika mereka melakukan pelanggaran di sekolah. Dan kita bisa mengontrol prilaku anak di kelas dan di luar kelas, ini sangat penting dalam pembentukan karakter dari peserta didik terebut.

Buku Penilaian Kelas 4 Kurikulum 2013

Dan yang tidak kalah penting dalam melengkapi administrasi guru kelas 4, adalah buku penilaian kelas 4 kurikulum 2013. Buku penilaian ini adalah gambaran presentasi keberhasilan kita dalam menyampaikan materi ajar kepada peserta didik di kelas.

Keberhasilan kita dalam mengajar, akan sangat di tentukan oleh apa yang tercantum dalam buku penilaian kelas 4 kurikulum 2013. Apakah model pembelajaran yang kita terapkan sudah sesuai atau belum dengan karakter anak anak kita dikelas, atau media pembelajaran kita yang harus kita ubah agar materi ajar kita dapat tersampaikan dengan penuh kepada anak anak kita. Inilah yang menyebabkan pentingnya buku penilaian dalam kegiatan belajar mengajar di dalam kelas ataupun di luar kelas.

Selain yang saya bahas di atas masih banyak administrasi guru kelas 4 semester 2 yang harus bapak ibu miliki sebagai alat dalam melaksanakan kegiatan di sekolah, dan untuk membantu bapak ibu dalam kegiatan di kelas. Maka dari itu ijinkan saya untuk membagikan administrasi yang saya miliki kepada bapak dan ibu guru kelas 4

Download Administrasi Kelas 4 SD Kurikulum 2013

Dibawah ini adalah Link Download administrasi kelas 4 sd kurikulum 2013 yang bisa bapak ibu unduk dalam rangka mempersiapkan administrasi bapak dan ibu guru, silahkan klik LINK untuk memulai pengunduhan administrasi.

BUKU TAMU kelas 4 semester 2( LINK )

BUKU SUPERVISI  guru kelas 4 semester 2( LINK )

BUKU MUTASI MURID  kelas 4 semester 2( LINK )

GRAFIK DAN ABSENSI MURID  kelas 4 semester 2( LINK )

STRUKTUR ORGANISASI KELAS 4 semester 2 ( LINK )

DENAH RUANG KELAS  kelas 4 semester 2( LINK )

DAFTAR INVENTARIS KELAS  4 semester 2( LINK )

DAFTAR PENERIMAAN DAN PENGEMBALIAN RAPORT  kelas 4 semester 2( LINK )

BUKU KEUANGAN kelas 4 semester 2 ( LINK )

BUKU BIMBINGAN DAN PENYULUHAN kelas 4 semester 2( LINK )

BUKU PENILAIAN kelas 4 semester 2 ( LINK )

Silabus kelas 4 Tema 6 ( LINK

Silabus kelas 4 Tema 7 ( LINK )

Silabus kelas 4 Tema 8 ( LINK

Silabus kelas 4 Tema 9 ( LINK

JURNAL MENGAJAR HARIAN Tema 6 ( LINK )

JURNAL MENGAJAR HARIAN Tema 7 ( LINK )

JURNAL MENGAJAR HARIAN Tema 8 ( LINK )

JURNAL MENGAJAR HARIAN Tema 9 ( LINK )

Kalender pendidikan BALI ( LINK )

Demikianlah Download administrasi kelas 4 SD Kurikulum 2013 yang bisa saya bagikan kepada bapak dan ibu guru wali kelas 4 sekolah dasar, besar harapan saya administrasi ini bisa dipergunakan semaksimal mungkin, untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Karena dengan memiliki administrasi yang lengkap akan sangat meningkatkan kepercayaan diri bapak ibu dalam mengajar di kelas 4

Dalam blog ini selain terdapat administrasi guru kelas 4, bapak ibu guru juga bisa menemukan perangkat administrasi lainnya seperti RPP, PROTA PROMES, bank soal, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Yang bisa bapak ibu beserta teman teman bapak ibu di tempat tugas gunakan dalam melengkapi administrasi guru kelas.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, karena sudah berkunjung ke halaman saya administrasi guru kelas 4. Dan semoga saja bapak ibu guru tidak jera untuk berkunjung ke blog www.duniaguru87.com ini .  . Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87. salam sejahtera bagi kita semua