Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silabus Bahasa Indonesia kelas 9 terbaru – dunia guru 87

Silabus Bahasa Indonesia kelas 9 terbaru – dunia guru 87
Foto oleh Andrea Piacquadio: https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-wanita-berbicara-dengan-wanita-lain-3768129/

Silabus Bahasa Indonesia kelas 9 terbaru – dunia guru 87

Silabus Bahasa Indonesia – administrasi ini adalah salah satu administrasi yang akan kita gunakan sebagai patokan di dalam mengajar. Administrasi ini juga akan menjadi patokan kita di dalam menyusun RPP bahasa Indonesia.

Silabus bahasa Indonesia di pergunakan untuk menyelesaikan penyusunan dari RPP Bahasa Indonesia, karena isi dari RPP Bahasa Indonesia yang akan kita susun akan kita ambil dari silabus Bahasa Indonesia. Untuk bisa mendapatkan RPP Bahasa Indonesia yang baik, kita harus mampu untuk menyusun silabus Bahasa Indonesia ini dengan semaksimal mungkin.

Silabus Bahasa Indonesia ini juga bisa kita jadikan pegangan apabila RPP Bahasa Indonesia yang kita susun belum bisa kita selesaikan. Tapi alangkah baiknya kita bisa menyelesaikan penyusunan dari RPP Bahasa Indonesia agar lebih memudahkan kita di dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di dalam maupun di luar kelas.

Kita wajib untuk memiliki administrasi ini, karena selain membantu kita di dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran, administrasi berupa silabus bahasa Indonesia beserta administrasi lainnya akan kita pergunakan ketika kita mengikuti kegiatan supervisi.

Silabus Bahasa Indonesia kelas 9

Kegiatan supervisi ini akan di adakan oleh kepala sekolah tempat kita bertugas, tujuannya adalah untuk mengetahui kesiapan kita di dalam mengajar. Kepala sekolah akan memeriksa semua administrasi yang kita miliki, tapi bukan hanya administrasi saja yang akan di periksa oleh kepala sekolah.

Perlengkapan mengajar lainnya juga akan di periksa oleh kepala sekolah, seperti media pembelajaran dan peralatan yang kita pergunakan di dalam mengajar. Cara mengajar kita pun akan di supervisi oleh kepala sekolah, tujuannya adalah untuk menjaga agar kualitas pembelajaran tetap terjaga dengan baik.

Tujuan dari supervisi ini adalah agar kita terus berkembang di dalam mengajar, karena semakin baik kita bisa mengajar akan semakin baik pula kita bisa menyampaikan dan mentrasnfer ilmu ke peserta didik kita di kelas 9.

Selain supervisi kepala sekolah, kita juga akan memerlukan administrasi seperti silabus bahasa Indonesia dan juga administrasi lainnya pada saat sekolah tempat kita bertugas harus mengikuti kegiatan akreditasi sekolah.

Silabus kelas 9 bahasa Indonesia

Pada kegiatan akreditasi sekolah, sekolah kita akan di periksa sarana dan prasarana yang tersedia di dalam sekolah. Administrasi dari semua guru juga akan di periksa oleh tim peniliai,  kita tentu akan sangat mengharapkan sekolah tempat kita bertugas bisa mempertahankan nilai yang telah di raih, atau bahkan bisa lebih baik lagi.

Agar hal tersebut bisa tercapai, kita wajib untuk melengkapi semua administrasi – administrasi yang memang menjadi tugas dan kewajiban kita untuk melengkapinya. Salah satu cara agar kita bisa melengkapi administrasi – administrasi ini adalah dengan mengikuti kegiatan – kegiatan keguruan.

Salah satunya adalah KKG guru yang biasanya akan rutin di laksanakan setiap semesternya, dalam kegiatan ini biasanya akan membahas seputar apa yang akan kita butuhkan untuk kegiatan belajar mengajar di kelas. Mulai dari RPP, Prota , dan administrasi – administrasi lainnya akan di bahas di dalam kegiatan ini.

Selain itu di dalam kegiatan ini juga biasanya akan di adakan kegiatan penyusunan soal – soal Bahasa Indonesia yang akan kita gunakan untuk mengadakan kegiatan penilaian ke peserta didik kita di kelas 9.

Selain kegiatan KKG, ada banyak lagi kegiatan – kegiatan lainnya yang biasanya kita ikuti yang akan sangat mendukung kita di dalam melaksanakan keigatan pembelajaran di dalam kelas. Yang seharusnya kegiatan ini akan mampu meningkatkan kemampuan pribadi kita sebagai seorang guru.

Download Silabus Bahasa Indonesia kelas 9 

Bagi teman – teman yang menginginkan silabus Bahasa Indonesia untuk kelas 9, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah di sediakan di bawah ini. semoga saja silabus bahasa Indonesia ini telah sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Silabus Bahasa Indonesia kelas 9 semester 1 ( LINK )
Silabus Bahasa Indonesia kelas 9 semester 2 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang silabus bahasa Indonesia untuk kelas 9 yang akan kita pakai di semester 1 dan semester 2. Semoga saja silabus Bahasa Indonesia ini bisa meringankan dan mempermudah tugas kita untuk mengajar.

Silabus Bahasa Indonesia ini kita harapkan bisa mengangkat prestrasi belajar dari peserta didik kita di kelas 9. Hal ini tentu saja sangat kita inginkan kaerna akan meningkatkan nilai yang di raih peserta didik kita ketika mengikuti kegiatan penilaian.