Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS IPS semester 2 kelas 9 beserta kunci jawabannya terbaru

Soal PTS IPS semester 2 kelas 9 beserta kunci jawabannya terbaru
Foto oleh Andy Barbour: https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-sekolah-mahasiswa-belajar-6684219/

Soal PTS IPS semester 2 kelas 9 beserta kunci jawabannya terbaru

PTS IPS – kita sebagai guru IPS yang mengajar di kelas 9 wajib untuk mengadakan aktivitas penilaian, kegiatan ini akan kita lakukan beberapa kali selama satu semester. Mulai dari kegiatan penilaian harian, kegiatan penilaian perbab, dan lain sebagainya.

Semua kegiatan penilaian tersebut harus kita adakan, agar kita bisa mendapatkan nilai dari hasil belajar dari peserta didik kita di kelas 9 ini. selain itu tingkatan daya serap dari peserta didik kita juga akan bisa kita lihat dari hasil kegiatan penilaian ini, semakin baik peserta didik kita bisa mengikuti kegiatan pembelajaran yang kita adakan maka semakin tinggi pula nilai yang bisa di raih oleh anak didik kita di kelas 9 ini.

Salah satu kegiatan penilaian yang akan kita adakan adalah kegiatan penilaian PTS IPS untuk semester 2. Kegiatan penilaian ini akan kita adakan pada pertengahan semester, dan akan menggambarkan seberapa berhasil kita untuk mentrasfer ilmu dari materi – materi yang di ujikan.

Kegiatan PTS IPS ini merupakan kegiatan rutin dan kegiatan wajib yang harus di ikuti oleh anak – anak kita di kelas 9. Maka dari itu kita wajib untuk bisa menyelesaiakan semua pembahasan materi IPS yang akan kita ujikan.

Soal PTS IPS semester 2 kelas 9 

Hal ini sangatlah penting karena apabila kita tidak bisa menyelesaikan pembahasan materi yang di ujikan, akan mempengaruhi kegiatan penilaian ini. kegiatan penilaian tidak akan berjalan dengan baik dan akan mendapatkan hasil di bawah standar yang telah di tetapkan.

Hal ini juga akan berimbas terhadap banyaknya peserta didik yang harus mengikuti kegiatan remidial. Dengan terjadinya hal ini akan mempertegas bahwa kegiatan pembelajaran yang kita lakukan tidak  berjalan dengan baik.

Ada banyak hal yang akan menentukan keberhasilan dari pelaksanaan PTS IPS ini, salah satunya adalah tadi ketuntasan materi ajar yang telah di ajarkan. Selain itu kegiatan pembelajaran di dalam kelas juga akan menentukan hasil dari PTS IPS.

Soal PTS semester genap kelas 9 IPS

Untuk memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas, kita wajib untuk memiliki administrasi guru IPS. administrasi guru IPS ini akan kita jadikan patokan ketika mengadakan aktivitas di kelas maupun di luar kelas.

Administrasi ini akan kita jadikan jembatan agar kita bisa lebih mudah lagi di dalam mencapai target minimal yang akan kita capai. Yang menjadi masalahnya adalah tidak semua guru memiliki administrasi guru IPS.

Karena hal inilah dunia guru 87 telah menyediakan administrasi guru IPS yang akan kita butuhkan ketika melaksanakan aktivitas belajar mengajar. Seperti yang kita ketahui PTS IPS ini akan kita adakan pada pertengahan semester sesuai dengan kalender pendidikan yang telah di sediakan oleh dinas yang terkait.

Soal – soal ini harus kita selesaikan penyusunannya sebelum waktu yang telah di tentukan, agar kita lebih siap lagi ketika akan memulai kegiatan penilaian ini. kita harus mempersiapkan semuanya dengan semaksimal mungkin agar semua aktivitas penilaian yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik dan lancar ketika melakukan kegiatan ini.

Download Soal PTS IPS kelas 9 semester 2

Bagi teman – teman yang menginginkan soal PTS IPS ini, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah tersedia di bawah ini. 

Soal PTS IPS semester 2 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang soal PTS IPS untuk kelas 9 yang akan di adakan pada pertengahan semester 2. Semoga saja kegiatan penilaian yang kita adakan ini bisa berjalan dengan baik dan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Selain soal PTS IPS untuk kelas 9 ini, di dalam blog dunia guru 87 juga telah di sediakan soal – soal lainnya yang bisa membantu kita di dalam menyelesaikan semua kegiatan penilaian di kelas 9. Dan semoga saja soal – soal yang di bagikan dunia guru 87 ini sudah sesuai dengan ekspektasi kita dan bisa kita pakai untuk kegiatan penilaian.