Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS IPS semester 1 beserta kunci jawaban lengkap

Soal PTS IPS semester 1 beserta kunci jawaban lengkap
Foto oleh mentatdgt: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-dalam-jas-berdiri-di-samping-layar-proyektor-2173508/

Soal PTS IPS semester 1 beserta kunci jawaban lengkap

PTS IPS -  kegiatan penilaian ini merupakan kegiatan penilaian yang rutin di adakan setiap pertengahan semester. Hasil dari kegiatan penilaian ini akan di akumulasi dengan hasil dari kegiatan penilaian lainnya sehingga akan mendapatkan nilai akhir semester 1.

Hasil dari kegiatan penilaian PTS IPS ini juga akan kita jadikan patokan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran berikutnya, kita tentu berharap peserta didik kita bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dari kegiatna penilaian ini, tapi jika hasil penilaian yang di capai belum mampu untuk mencapai target, maka kita harus mengadakan remidial.

Selain itu kita juga harus memperbaiki kegiatan belajar mengajar agar nantinya pada kegiatan penilaian berikutnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Bagi peserta didik yang harus mengikuti kegiatan remidial, kita harus tetap memotivasi mereka agar semangat belajarnya tidak mengalami penurunan.

Soal PTS IPS semester 1 

Seperti yang kita ketahui di dalam menyusun dan menyelesaikan soal PTS IPS ini, kita harus bisa menginput semua materi ajar yang akan kita ujikan. Usahakan agar kita bisa menyelesaikan semua pembahasan materi ajar yang akan di input kedalam soal PTS IPS.

Hal ini sangat perlu untuk kita lakukan, karena daya serap peserta didik kita akan mempengaruhi nilai yang akan di raih peserta didik kita ketika mengikuti kegiatan penilaian. Maka dari itu kita harus bisa memaksimalkan kegiatan pembelajaran sebelum melaksanakan kegiatan penilaian.

Di dalam penyusunan soal PTS IPS ini, kita juga harus mengkaji lebih dalam tentang tingkat kesukaran soal yang akan kita berikan ke peserta didik. hal ini juga akan mempengaruhi pencapaian nilai dari peserta didik kita, maka dari itu hal inni harus sangat kita perhatikan.

Kita boleh saja melakukan pengembangan soal untuk PTS IPS ini, selama pengembangan soal tersebut masih berkaitan dengan materi ajar yang akan di ujikan. Jangan sampai pengembangan soal tersebut terlalu jauh dari materi ajar, karena akan merugikan anak – anak kita di kelas 9.

Soal PTS IPS semester gasal

Kita harus bisa memaksimalkan kegiatan penilaian PTS IPS ini untuk memaksimalkan kegiatan pembelajaran yang akan kita lakukan kedepannya. Kita tentu berharap bisa memaksimalkan kegiatan pembelajaran berikutnya agar penilaian berikutnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Maka dari itu dari hasil PTS IPS ini, kita harus bisa lebih memaksimalkan administrasi guru IPS yang kita miliki. Kita harus bisa lebih berkreasi lagi agar bisa meningkatkan mutu pembelajaran. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan menyediakan media pembelajaran yang sesuai dengan materi ajar.

Media pembelajaran ini akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan suatu pembelajaran. Kegiatan pembelajaran yang kita adakan akan lebih mudah untuk di serap peserta didik apabila kita bisa menyediakan media pembelajaran yang menarik dan sesuai dengan pembahasan.

Selain media pembelajaran, model pembelajaran juga akan sangat mempengaruhi daya serap anak – anak kita di kelas 9. Pastikan model pembelajaran yang kita pakai ini telah sesuai dengan materi dan juga karakteristik dari anak – anak kita, karena akan sangat mempengaruhi daya serap mereka.

Download Soal PTS IPS semester 1

Bagi teman – teman guru IPS yang menginginkan soal PTS IPS untuk kelas 9 ini, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah tersedia di bawah.

PTS IPS semester 1 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang PTS IPS semester 1 untuk kelas 9, semoga saja artikel ini bisa membantu kita di dalam melaksanakan kegiatan penilaian untuk peserta didik kita di kelas 9. Harapan dunia guru adalah agar peserta didik kita bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kita.

Selain soal PTS IPS ini, di dalam blog dunia guru 87 juga telah di sediakan soal – soal lainnya yang kiranya akan kita butuhkan untuk megadakan kegiatan penilaian untuk peserta didik kita di kelas 9. Selain soal dunia guru 87 juga telah menyediakan administrasi – administrasi wajib yang harus dimiliki oleh seorang guru yang mengajar IPS.