Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes IPS kelas 9 terbaru – dunia guru 87

Promes IPS kelas 9 terbaru – dunia guru 87
Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/buku-di-rak-buku-kayu-hitam-159711/

Promes IPS kelas 9 terbaru – dunia guru 87

Promes IPS – apapun yang kita lakukan apabila kita bisa mengelola dengan baik , entah itu waktunya atau pelaksanaanya akan sangat berimbas kepada hasil yang akan di capai. Dengan perencanaan yang baik, niscaya apapun yang akan kita kerjakan akan berjalan sesuai dengan rencana.

Salah satu cara kita bisa mengelola pembelajaran dengan baik yaitu dengan mempersiapkan promes IPS ini. Promes IPS ini adalah salah satu administrasi yang wajib untuk kita miliki, karena dari promes IPS ini kita akan bisa mengetahui pembagian waktu ajar dari setiap materi yang ada di kelas 9.

Dengan pembagian waktu ajar yang maksimal ini, kita akan bisa meminimalisir kemungkinan untuk terjadinya kekurangan waktu ajar. Masalah klasik yang selalu terjadi berulang ulang setiap tahunnya, hal ini biasanya terjadi pada materi – materi ajar yang ada pada bagian akhir tema.

Promes IPS kelas 9

Kekurangan waktu ajar ini juga akan berimbas kepada hasil belajar dari setiap peserta didik yang akan kita ajarkan, hal ini bisa kita lihat dari kegiatan penilaian yang mereka ikuti. Kegiatan penilaian tersebut akan cenderung untuk mendapatkan hasil yang di bawah standar.

Hal ini tentu akan sangat tidak kita inginkan, karena selain akan mempengaruhi nilai akhir dari peserta didik, hal ini juga akan mengakibatkan penurunan semangat belajar dari anak anak kita di kelas 9. Dengan terjadinya penurunan semangat belajar, juga akan mempengaruhi daya serap dari peserta didik kita di kelas 9.

Kejadian yang akan sangat kita harapkan untuk terjadi ke peserta didik kita yang kita ampu, maka dari itu dunia guru 87 sangat mengharapkan agar kita bisa menyediakan semua administrasi administrasi dari guru IPS ini semaksimal mungkin termasuk juga promes IPS ini.

Promes IPS semester 1 kelas 9

Semua administrasi ini akan sangat mempengaruhi jalannya suatu kegiatan pembelajaran, keberhasilan dari pembelajaran yang kita lakukan ini akan sangat di permudah apabila kita bisa menyediakan semua administrasi – administrasi dari guru IPS.

Administrasi ini tidak akan bisa berdiri sendiri, semua administrasi ini akan berkaitan satu sama lainnya. Meskipun setiap administrasi tersebut memiliki fungsinya masing – masing, semua administrasi  tersebut akan berjalan beriringan dan saling menyokong satu sama lainnya.

Promes IPS kelas 9 semester 2

Oleh karena itu kita tidak akan bisa hanya mengandalkan satu administrasi saja, kita membutuhkan semua administrasi dari guru IPS.  dunia guru 87 sangat mengharapkan agar kita bisa sedikit meluangkan waktu kita untuk bisa menyelesaikan semua administrasi – administrasi yang merupakan kewajiban kita.

Promes IPS ini merupakan administrasi INTI yang harus pertama kita miliki, tapi sebelum kita menyusun administrasi ini kita harus memiliki PROTA IPS terlebih dahulu. Dari PROTA IPS inilah kita bisa berpatokan ketika kita ingin menyelesaikan penyusunan dari PROMES IPS.

Kita juga harus menyusun PROMES IPS ini dengan sebaik – baiknya karena isi dari promes IPS ini akan mempengaruhi isi dari administrasi administrasi lainnya. Hal ini tentu akan sangat kita prioritaskan, karena kita semua pasti ingin yang terbaik bagi administrasi yang kita susun ini.

Download Promes IPS kelas 9 semester 1 dan 2

Bagi teman – teman yang menginginkan Promes IPS untuk kelas 9 , bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah di sediakan di bawah ini. semoga saja promes IPS yang di bagikan dunia guru ini telah sesuai dengan keinginan kita.

Promes IPS kelas 9 semester 1 ( LINK )
Promes IPS kelas 9 semester 2 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang promes IPS untuk kelas 9, promes ini akan di pergunakan di semester 1 dan juga semester 2. Semoga saja dengan tersedianya adminstrasi berupa promes, kita bisa lebih baik lagi di dalam mengelola waktu ajar di kelas 9.

Dengan pengelolaan yang baik, anak – anak kita akan lebih baik lagi di dalam belajar dan hasil belajarnya pun akan bisa lebih maksimal lagi. Hal ini tentu menjadi harapan bagi semua guru bukan hanya guru yang mengajar IPS saja, tapi harapan bagi semua guru Indonesia.