Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes IPA kelas 9 terbaru – dunia guru 87

Promes IPA kelas 9 terbaru – dunia guru 87
Foto oleh fauxels: https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-wanita-memegang-mug-3184647/

Promes IPA kelas 9 terbaru – dunia guru 87

Promes IPA – administrasi ini merupakan salah satu administrasi guru IPA yang harus kita miliki. Administrasi ini merupakan turunan dari PROTA IPA yang telah kita susun terlebih dahulu, di dalam administarasi ini akan tertera waktu ajar yang tersedia dari setiap materi IPA baik itu di semester 1 maupun di semester 2.

Dengan kita bisa menyediakan administrasi berupa promes IPA ini, kita akan meminimalisir untuk terjadinya kekurangan waktu ajar untuk semua materi IPA di kelas 9. Masalah ini sangatlah sering terjadi baik itu guru senior maupun guru junior.

Hal ini bisa terjadi biasanya karena kita tidak mempersiapkan administrasi berupa promes IPA, materi yang ada di kelas 9 ini tidak akan bisa kita tentukan kapan harus memulai dan kapan kita harus mengakhiri materi – materi tersebut.

Promes IPA kelas 9

Imbasnya adalah materi yang ada di akhir semester tidak akan bisa kita sampaikan dengan maksimal, karena kita akan mengalami kekurangan waktu ajar. Materi – materi tersebut biasanya akan di selesaikan dengan sistem SKS ( sistem kebut sehari ).

Hal ini tentu saja akan membawa efek yang sangat negatif bagi peserta didik kita di kelas 9, efek negatif ini bisa kita lihat pada hasil penilaian yang kita adakan. Peserta didik kita di kelas 9 ini tidak akan mampu untuk mencapai target nilai yang telah di tentukan.

Yang sudah pasti akan mengharuskan kita untuk mengadakan kegiatan remidial. Selain itu semangat belajar dari peserta didik kita di kelas 9 ini juga akan menurun karena peserta didik kita tidak mampu untuk menyerap materi – materi yang kita sampaikan ke peserta didik .

Promes IPA kelas 9 semester 1

Agar hal ini tidak terjadi, kita harus mampu untuk mempersiapkan administrasi seperti Promes IPA. Administrasi ini sudah tidak asing lagi bagi kita, sehingga dunia guru 87 sangat yakin untuk menyusun administrasi ini kita tidak akan mengalami kesulitan yang berarti.

Isi dari promes ini sendiri akan sangat mempengaruhi isi dari administrasi – administrasi lainnya, maka dari itu kita harus bisa mempersiapkan administrasi ini dengan sebaik – baiknya. Agar nantinya bisa mempermudah penyusunan dari administrasi – administrasi lainnya.

Administrasi berupa promes ini memiliki banyak sekali  fungsi, salah satunya adalah ketika kepala sekolah kita mengadakan kegiatan supervisi. Pada kegiatan ini kita akan di periksa kesiapan dan kelengkapan semua administrasi – administrasi .

Promes IPA kelas 9 semester 2

Pada kegiatan ini kita akan di nilai kesiapan kita di dalam melakasanakan kegiatan penilaian, selain itu prota IPA ini juga akan kita butuhkan ketika sekolah tempat kita bertugas harus mengikuti akreditasi. Pada kegiatan akreditasi ini sekolah kita akan di periksa kelengkapan sarpras dan lain lainnya yang berhubungan dengan kependidikan.

Kita tentu sangat mengharapkan agar nilai akreditasi yang di raih oleh sekolah kita bisa mengalami peningkatan, maka dari itu kita harus bisa mempersiapkan tidak hanya promes atau administrasi guru IPA saja. Tapi semua hal yang mendukung kegiatan pembelajaran di kelas harus kita siapkan juga.

Download Promes IPA kelas 9 

Bagi teman – teman yang menginginkan promes IPA ini, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah di  sediakan oleh dunia guru87 di bawah ini. semoga saja apa yang di bagikan oleh dunia guru 87 ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Promes IPA kelas 9 semester 1 ( LINK )
Promes IPA kelas 9 semester 2 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang promes IPA untuk kelas 9 yang akan kita pakai di semester 1 dan juga semester 2. Semoga saja promes IPA ini bisa membantu kita didalam mengelola waktu ajar dari setiap materi yang ada di kelas 9.

Dengan pengelolaan waktu yang maksimal , akan membawa efek positif bagi materi yang di bahas. Materi yang di bahas tersebut akan bisa kita maksimalkan daya serapnya sehingga akan mampu untuk meningkatkan pengetahuan dari peserta didik kita di kelas 9.