Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS PJOK kelas 9 semester 1 beserta kunci jawaban terbaru

Soal PTS PJOK kelas 9 semester 1 beserta kunci jawaban terbaru
Foto oleh RODNAE Productions: https://www.pexels.com/id-id/foto/sekolah-kedudukan-pendidikan-belajar-7092337/

Soal PTS PJOK kelas 9 semester 1 beserta kunci jawaban terbaru

PTS PJOK – pada pertengahan semester 1 atau semester gasal ini, peserta didik akan mengikuti kegiatan penilaian berupa PTS PJOK. Kegiatan penilaian ini akan di adakan sesuai dengan tanggal pelaksanaan yang telah di tentukan oleh dinas yang terkait.

Kegiatan penilaian berupa PTS PJOK ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang di adakan setiap setengah semester baik itu semester 1 maupun semester 2. Nilai yang di raih peserta didik kita ini akan kita akumulasikan dengan nilai – nilai lainnya yang nantinya akan kita jadikan acuan untuk penilaian akhir dari peserta didik kita.

Maka dari itu, sebelum peserta didik kita mengikuti kegiatan penilaian PTS PJOK ini, kita wajib untuk menyelesaiakan semua pembahasan materi tepat pada waktunya. Salah satu yang bisa kita lakukan agar semua pembahasan materi tersebut habis atau selesai tepat pada waktunya adalah dengan memaksimalkan administrasi guru PJOK.

Dari administrasi inilah kita bisa membagi waktu setiap materi ajar, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran dan kegiatan penilaian tepat pada waktu yang telah di tentukan. Tapi yang menjadi permasalahannya adalah tidak semua guru PJOK memiliki administrasi guru, hal ini disebabkan oleh banyak aspek.

Soal PTS PJOK kelas 9 semester 1

Salah satu aspeknya adalah kurangnya waktu luang untuk menyelesaikan administrasi – administrasi ini, hal ini di sebabkan oleh banyaknya kegiatan – kegiatan guru PJOK di luar jam ajar. Salah satunya adalah mendidik dan melatih peserta didik yang menjadi atlet pada salah satu cabang oleh raga.

Kegiatan ini tentu akan sangat menguras waktu dan tenaga kita sebagai seorang guru PJOK, maka dari itu pada kesempatan kali ini dunia guru 87 berkeinginan untuk membantu kita agar bisa menyelesaikan administrasi – administrasi tersebut. Kita telah di sediakan semua administrasi – administrasi yang kita butuhkan untuk memaksimalkan kegiatan pembelajaran baik itu di dalam kelas maupun di luar kelas.

Kita hanya perlu menyempurnakan saja administrasi – administrasi yang telah di sediakan oleh dunia guru 87 ini. aspek lain yang menyebabkan kita tidak memiliki administrasi guru PJOK adalah rasa enggan untuk menyusunnya.

Soal PTS PJOK semester gasal kelas 9

Hal ini sangat tidak di harapkan oleh dunia guru 87, karena seperti yang kita ketahui administrasi – administrasi ini adalah salah satu tanggung jawab kita yang harus kita lengkapi dan kita selesaikan karena akan mempengaruhi kegiatan pembelajaran dan juga akan mempengaruhi kegiatan penilaian seperti PTS PJOK ini.

Selain dua hal tersebut masih banyak alasan – alasan yang sering sekali dunia guru 87 dengar dan dapatkan dari guru – guru PJOK. Tidak ada salahnya kita meluangkan waktu sejenak untuk sekedar menyelesaikan penyusunan dari administrasi – administrasi ini, apalagi kita telah mengetahui pengaruh besar dari administrasi ini terhadap kegiatan pembelajaran dan juga kegiatan penilaian.

Dunia guru 87 juga tidak ragu akan kemampuan semua guru PJOK untuk menyusun soal – soal seperti soal PTS PJOK ini, karena dunia guru telah mengetahui telah banyak kegiatan pelatihan yang di ikuti oleh guru – guru PJOK untuk menyusun soal – soal.

Apalagi bagi guru – guru yang telah bersertifikasi yang dunia guru 87 yakini telah mengikuti pendidikan tersendiri karena telah mendapatkan sertifikat profesional. Peran dari dunia guru 87 disini adalah untuk mempermudah tugas dan kewajiban kita sebagai seorang guru.

Alangkah baiknya kita bisa memaksimalkan tugas – tugas kita ini , agar peserta didik kita bisa mendapatkan hasil yang memuaskan ketika mereka mengikuti kegiatan penilaian seperti PTS PJOK. Dan sudah pasti kita juga mengharapkan agar peserta didik kita bisa mendapatkan yang maksimal dari kita yang berprofesi sebagai seorang guru.

Download Soal PTS PJOK kelas 9 semester 1

Bagi teman – teman yang menginginkan soal PTS PJOK untuk kelas 9 semester 1 ini bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah tersedia di bawah ini.

PTS PJOK kelas 9 semester 1 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang soal PTS PJOK untuk kelas 9 semester 1, semoga saja soal yang di bagikan dunia guru 87 ini bisa kita maksimalkan untuk melakukan kegiatan penilaian bagi peserta didik kita di kelas 9.