Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silabus PPKN kelas 9 terbaru

Silabus PPKN kelas 9 terbaru
Foto oleh lilartsy: https://www.pexels.com/id-id/foto/buku-terbuka-1132577/


Silabus PPKN kelas 9 terbaru 

Silabus PPKN – salah satu administrasi wajib yang harus kita miliki adalah administrasi berupa Silabus PPKN. Administrasi ini akan membantu kita di dalam merangkai kegiatan pembelajaran yang akan kita adakan baik itu di kelas maupun di luar kelas.

Silabus ini adalah gambaran awal kegiatan – kegiatan yang akan berlangsung di dalam kelas, dan untuk kegiatan yang lebih jelasnya akan tertuang di dalam RPP PPKN. Maka dari itu untuk mendapatkan RPP PPKN yang baik , kita harus bisa merangkai dan menyelesaikan penyusunan dari silabus PPKN ini dengan sebaik baiknya.

Silabus PPKN ini akan bisa kita susun apabila kita telah berhasil menyelesaikan penyusunan dari administrasi inti yaitu prota dan juga promes. Dua administrasi ini harus terlebih dahulu kita selesaikan sebelum kita menyusun dan menyelesaikan penyusunan dari silabus PPKN ini, hal ini di sebabkan oleh pembagian waktu ajar dari setiap materi PPKN yang ada di kelas 9 yang akan kita input kedalam silabus ini.

Silabus PPKN kelas 9 

Maka dari itu untuk mendapatkan silabus PPKN yang baik dan sesuai dengan harapan, kita harus bisa menyelesaiakan prota dan promes ini dengan sebaik baiknya dan seteliti mungkin agar silabus ini bisa kita susun dengan lebih mudah.

Semua administrasi – administrasi guru PPKN mulai dari prota , promes , silabus PPKN, dan lain sebagainya ini saling berkaitan satu sama lainnya. Tidak ada administrasi yang bisa berdiri sendiri, semua administrasi ini akan saling mendukung satu sama lainnya.

Untuk mempermudah bapak dan ibu guru di dalam menyusun silabus PPKN ini, dunia guru 87 telah menyediakan silabus jadi yang kiranya bisa mempermudah kita di dalam melengkapi administrasi – administrasi wajib kita.

Silabus PPKN kelas 9 semester satu

Seandainya silabus PPKN yang di bagikan dunia guru 87 ini masih belum sesuai dengan harapan dari bapak dan ibu guru PPKN, bapak dan ibu bisa langsung merevisinya agar lebih sesuai dengan keinginan dari bapak dan ibu.

Revisi dari silabus PPKN ini memang sangat di harapkan oleh dunia guru 87, karena dari kegiatan merevisi silabus akan membangkitkan kreativitas kita di dalam berkarya. Selain itu perevisian dari silabus ini akan bisa lebih sesuai dengan kondisi tempat bapak dan ibu mengajar.

Untuk penyusunan dari silabus PPKN ini, dunia guru 87 sangat tidak meragukan kemampuan dari bapak dan ibu guru PPKN. Hal ini di sebabkan oleh kegiatan – kegiatan pelatihan yang sangat banyak di ikuti oleh bapak dan ibu guru PPKN.

Silabus PPKN kelas 9 semester dua

Semua kegiatan pelatihan tersebut pasti bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengajar dan kemampuan melengkapi administrasi guru PPKN termasuk juga melengkapi silabus PPKN ini. apalagi format dari silabus PPKN yang masih sama dari tahun ketahun.

Hal ini tentu tidak akan membawa kesulitan yang berarti bagi kita , jika kita ingin menyusun dan menyelesaikan silabus ini. yang menjadi masalahnya adalah kebiasaan menunda pekerjaan, kebiasaan ini tentu bukan hanya menjadi masalah dari bapak dan ibu guru saja.

Hampir semua orang pasti memiliki masalah ini, dari kegiatan penundaan ini akan berimbas kepada penyelesaian dari penyusunan administrasi – administrasi guru PPKN.  Tidak sedikit dari kita yang sengaja tidak menyusun dan menyelesaikan penyusunan dari administrasi inni, karena beranggapan bahwa semua materi yang ada di kelas 9 ini telah ide kuasai secara penuh.

Hal ini tentu saja sangat tidak dunia guru 87 rekomendasikan, karena akan mempengaruhi proses belajar mengajar yang akan kita adakan di dalam kelas. Kita bisa membandingkan mana yang mendapatkan hasil yang lebih baik, apakah pembelajaran yang berpatokan kepada administrasi guru PPKN atau pembelajaran yang tidak berpatokan pada apapun.

Download Silabus PPKN kelas 9

Dibawah ini adalah link unduhan untuk silabus PPKN kelas 9, bagi teman – teman yang menginginkan silabus PPKN ini bisa langsung mengunduhnya pada link yang tersedia.

Silabus PPKN kelas 9 semester ganjil ( LINK )
Silabus PPKN kelas 9 semester genap ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang silabus PPKN kelas 9 untuk semester 1 dan juga semester 2, semoga saja dengan adanya silabus ini kita bisa lebih mudah lagi di dalam mengelola kegiatan pembelajaran baik itu di dalam kelas maupun di luar kelas.