Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS PKN kelas 7 semester 2 terbaru

Soal PTS PKN kelas 7 semester 2 terbaru
Foto oleh Armin Rimoldi dari Pexels

Soal PTS PKN kelas 7 semester 2 terbaru

Soal PTS – salah satu kegiatan penilaian yang harus di ikuti oleh anak didik kita adalah soal penilaian tengah semester. Soal ini akan kita adakan di pertengahan semester 1 dan juga 2, yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana anak – anak kita bisa menyerap materi yang telah kita berikan.

Soal PTS ini harus bisa merangkum setengah dari materi yang ada di semester 2, maka dari itu kita harus bisa menyelesaikan semua pembahasan materi tersebut tepat pada waktunya. Hal ini bertujuan agar anak – anak kita bisa menyelesaikan penilaian ini dengan baik dan bisa mencapai target yang telah kita tetapkan.

Dalam rangka menyelesaikan pembahasan materi – materi tersebut, kita harus menggunakan administrasi guru PKN sebagai pegangan dalam mengajar. Dengan bantuan administrasi tersebut , kita akan lebih mudah dalam mengajar dan memudahkan kita dalam mengelola waktu pembelajaran di kelas.

Salah satu administrasi tersebut adalah RPP , di dalam RPP terdapat susunan kegiatan yang akan kita lakukan di dalam kelas. Mulai dari kegaitan awal hingga kegiatan akhir akan terpampang dengan jelas di dalam RPP ini, sehingga akan meminimalisir kemungkinan kita keluar dari pembahasan materi yang harus kita ajarkan.

Selain RPP kita juga membutuhkan buku bimbingan konseling , agar kita bisa mengontrol prilaku anak didik kita di dalam kelas. Dengan adanya buku bimbingan konseling ini , kelas kita akan lebih kondusif sehingga pembelajaran yang kita adakan bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Soal PTS PKN kelas 7 semester 2

Selain kedua administrasi yang telah saya sebutkan di atas, masih banyak administrasi yang yang harus kita penuhi demi terjadinya pembelajaran yang sesuai dengan keinginan kita. administrasi – administrasi ini sendiri akan kita susun di awal semester , dan menjadi tanggung jawab kita untuk melengkapinya.

Selain administrasi , kita juga harus bisa mengelola kelas kita dengan sebaik – baiknya karena hal tersebut akan mempengaruhi juga hasil yang akan di capai ketika anak – anak ini mengikuti kegiatan penilaian soal UTS.

Pengelolaan kelas ini mencakup banyak hal di antaranya kebersihan dari kelas yang kita ajarkan, anak didik kita tidak akan bisa belajar dengan maksimal apabila kelas yang mereka tempati tidak memenuhi kriteria dalam melaksanakan suatu pembelajaran/

Yang bisa kita lakukan adalah mengajak anak – anak kita untuk bisa menjaga kebersihan kelas, dan kita juga harus menanamkan pentingnya kebersihan kelas terhadap pelaksanaan suatu pembelajaran yang akan di laksanakan.

Selain kebersihan dari kelas, kita juga harus memastikan kelengkapan peralatan di dalam belajar, semakin lengkap kelengkapan peralatan  yang di miliki oleh anak – anak kita , semakin baik pula pembelajaran yang bisa kita laksanakan di dalam kelas. Sehingga anak – anak kita bisa mengikuti kegiatan penilaian soal PTS dengan baik dan bisa mencapai nilai yang kita harapkan.

Soal PTS kelas 7 PKN

Media pembelajaran juga merupakan salah satu aspek yang sangat mendukung terlaksananya pembelajaran yang maksimal, dengan bantuan media pembelajaran ini kita bisa memaksimalkan konsentrasi dari peserta didik kita di kelas.

Apalagi jika kita bisa menyediakan media pembelajaran yang menarik ,semakin menarik media yang bisa kita sediakan ,  semakin  baik pula pembelajaran yang bisa kita laksanakan di dalam kelas, selain itu anak – anak kita juga akan semakin mudah dalam menyerap setiap materi yang kita berikan.

 Media yang saya gunakan biasanya berupa video pembelajaran, video pembelajaran ini biasanya saya ambil dari penyedia video seperti youtube. Di dalam youtube telah tersedia banyak sekali video yang sesuai dengan materi yang kita ajarkan, dengan menggunakan video pembelajaran kita bisa memaksimalkan konsentrasi anak – anak kita di dalam kelas. Anak – anak kita akan terfokus kepada video pembelajaran yang kita tampilkan, sehingga tujuan pembelajaran yang ingin kita capai bisa tercapai dengan mudah.

Dengan semakin maksimalnya kita bisa mempersiapkan suatu pembelajaran , akan semakin memperbesar anak – anak ini bisa mencapai target nilai yang telah di tentukan. Dan akan memperkucil kemungkinan kita untuk mengadakan kegiatan remidial.

Kegiatan remidial ini harus kita adakan apabila ada anak anka kita tidak bisa mencapai target yang di tentukan, sehingga membutuhkan remidial untuk mencapainya. Selain itu apabila masih banyak anak – anak kita yang harus mengikuti kegiatan remidial ini , juga akan berimbas terhadap semangat belajar dari anak – anak kita di kelas 7, dan hal tersebut harus kita hindari.

Download soal PTS PKN kelas 7 semester 2

Kita bisa mengunduh soal PTS ini pada link yang ada di bawah ini.

Soal PTS kelas 7 ( LINK )

Demikianlah pembahasan materi tentang soal PTS PKN kelas 7 semoga saja soal pts ini bisa kita gunakan dengan semaksimal mungkin.