Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PJOK kelas 7 semester 2 terbaru

RPP PJOK kelas 7 semester 2 terbaru
Foto oleh Emily Ranquist dari Pexels

RPP PJOK kelas 7 semester 2 terbaru

RPP PJOK -  mata pelajaran PJOK adalah salah satu mata pelajaran wajib yang harus di ikuti oleh peserta didik kita. mata pelajaran ini akan membantu anak – anak kita di dalam menjaga kesehatan tubuh, agar nantinya mereka bisa fit ketika mengikuti kegiatan pembelajaran lainnya.

RPP PJOK ini akan menggambarkan materi pjok di semester 2, maka dari itu kita harus bisa menginput semua materi pjok yang ada di dalam RPP yang tengah kita susun ini. terdapat beberapa materi yang ada di semester 2 antara lain gerak berirama, makanan sehat bergizi dan seimbang, renang, senam lantai, dan tubuh remaja.

Untuk materi aktivitas gerak berirama, kita harus bisa menyusun RPP yang bisa mencapai tujuan antara lain siswa di harapkan agar mampu untuk menjelaskan asal usul, manfaat, dan melakukan gerakan berirama. Dengan tercapainya tujuan dari aktivitas gerak berirama ini berarti RPP yang ktia susun sudah bisa di kategorikan berhasil.

Materi selanjutnya adalah pola makanan yang sehat, bergizi dan juga seimbang. Materi pjok ini sangatlah penting untuk peserta didik kita, karena dengan tercapainya materi ini peserta didik kita akan mengetahui makanan – makanan yang sehat dan harus di konsumsi. Selain itu peserta didik juga akan mengetahui jenis makanan yang harus mereka hindari, dalam rangka menjaga kesehatan tubuh.

Karena dengan tubuh yang sehat, anak – anak ini bisa mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik dan dengan kondisi tubuh yang fit. Dengan tubuh yang sehat , materi pelajaran akan lebih mudah untuk anak – anak ini serap.

RPP PJOK kelas 7 semester 2

RPP pjok semester 2 ini juga terdapat materi aktivitas renang, materi ini memiliki beberapa tujuan yang harus peserta didik capai antara lain peserta didik diharapkan untuk mampu menjelaskan pengertian , dan juga manfaat melakukan olahraga renang.

Peserta didik juga diharapkan untuk dapat mengidentifikasi, menjelaskan dan mempraktekkan gerak tubuh di dalam aktivitas renang. Hal ini sangatlah penting karena akan mempermudah peserta didik untuk menguasai materi renang ini.

Materi selanjutnya adalah materi aktivitas senam lantai, untuk materi ini juga memiliki beberapa tujuan antara lain peserta didik diharapkan untuk mampu menjelaskan pengertian dan juga manfaat dari aktivitas senam lantai.

Peserta didik juga diharapkan untuk dapat mengidentifikasi , menjelaskan , melakukan dan menggunakan gerakan gerakan  senam lantai. Semakin baik kita bisa memaksimalkan daya serap peserta didik kita , semakin baik pula nilai yang bisa di capai peserta didik ketika mengikuti kegiatan penilaian nantinya.

Materi terakhir yang ada di RPP PJOK kelas 7 semester 2 adalah perkembangan tubuh remaja. Untuk materi ini juga terdapat beberapa tujuan antara lain peserta didik diharapkan untuk mampu mengidentifikasi, menjelaskan faktor perkembangan dari jasmani tubuh remaja.

Peserta didik juga diharapkan untuk mampu menjelaskan ciri dari anak yang sehat, dan juga mampu untuk menjelaskan gejala – gejala gangguan kesehatan. Selain itu peserta didik harus mampu untuk menjelaskan pola hidup yang sehat, selain menjelaskan peserta didik juga harus mampu untuk menerapkannya.

RPP PJOK semester 2 kelas 7

Semakin baik RPP PJOK yang kita susun, semakin baik pula kegiatan pembelajaran akan terjadi. Tapi hal tersebut tidak akan berlaku apabila kita tidak bisa menerapkan atau mempraktekkan RPP PJOK yang kita susun.

Maka dari itu saya sangat mengharapkan agar selain kita bisa menyusun RPP ini, kita juga harus bisa menerapkannya. Selain itu keberhasilan suatu pembelajaran juga akan di tentukan oleh media pembelajaran yang kita sediakan.

Semakin baik media pembelajaran yang kita bisa sediakan, semakin mudah pula peserta didik kita di kelas 7 ini bisa memahami dan menyerap materi ajar kita. sehingga harapan kita nantinya ketika mereka mengikuti kegiatan penilaian , bisa mencapai target minimal yang telah di tentukan.

Download RPP PJOK kelas 7 semester 2

Silahkan mengklik kata link dibawah ini untuk memulai pengunduhan

RPP PJOK ( LINK )

Demikianlah pembahasan dari RPP PJOK semester 2 untuk kelas 7, semoga saja dengan adanya RPP ini akan mempermudah kita di dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.