Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Matematika kelas 7 semester 2 terbaru

RPP Matematika kelas 7 semester 2 terbaru
Foto oleh Marina dari Pexels


RPP Matematika kelas 7 semester 2 terbaru

RPP matematika – mata pelajaran matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat penting untuk anak – anak kita di kelas 7. Materi yang ada di kelas 7 ini akan sangat di perlukan oleh peserta didik kita nantinya di kehidupan nyata.

Maka dari itu kita sebagai seorang guru memiliki tanggung jawab agar materi – materi matematika ini bisa di serap dengan baik oleh peserta didik kita. yang menjadi masalah adalah mata pelajaran matematika telah menjadi salah satu mata pelajaran yang di takuti oleh sebagian besar peserta didik.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini bisa terjadi , salah satunya adalah dari guru yang mengajar matematika. Sudah bukan rahasia lagi bahwa guru matematika sangat identik dengan sosok yang tegas dan galak. Oleh karena itu kita harus bisa mengubah mindset anak – anak ini, kita harus bisa membuat anak – anak ini menyukai kita.

Salah satu yang bisa kita lakukan adalah membangun kelas yang kreatif dan inovatif, karena dengan terciptanya kelas yang kreatif dan inovatif kelas akan menjadi aktif dan mampu membangkitkan antusias peserta didik untuk mengikuti kegiatan pembelajaran matematika.

Dalam rangka membangun kelas yang kreatif dan inovatif, kita bisa mulai dari menyediakan media pembelajaran yang menarik dan berkaitan dengan materi ajar. Penggunaan media pembelajaran ini sangat saya rekomendasikan , karena dengan adanya media pembelajaran kita akan lebih mudah di dalam membangun konsentrasi peserta didik di dalam kelas.

RPP matematika kelas 7 semester 2

Saya sangat merekomendasikan untuk kita bisa menyediakan media pembelajaran sendiri dan tidak terpaku kepada media yang telah tersedia di sekolah. Salah satu alasannya adalah media pembelajaran yang ada di sekolah telah sering di terapkan, sehingga akan memunculkan rasa jenuh dan cenderung tidak menarik.

Selain media pembelajaran yang harus kita sediakan, kita juga harus bisa memastikan kelengkapan belajar dari peserta didik kita di kelas. Kelengkapan belajar ini akan sangat membantu anak – anak kita di dalam menyerap semua pembahasan materi yang kita berikan.

Maka dari itu sebelum kita memulai suatu pembelajaran , sangat saya anjurkan untuk terlebih dahulu memeriksa kelengkapan belajar dari peserta didik. apabila sudah lengkap baru kita bisa memulai suatu pembelajaran, dengan berpatokan kepada administrasi yang kita miliki.

Salah satu administrasi ini adalah RPP matematika, RPP ini akan sangat mempermudah kita di dalam mengajar. Karena di dalam RPP telah tersedia kegiatan – kegiatan yang akan kita lakukan di dalam kelas, sehingga kegiatan kita menjadi lebih tertata dan akan memaksimalkan kegiatan pembelajaran yang kita lakukan.

RPP semester 2 matematika kelas 7

RPP matematika ini sendiri merupakan salah satu administrasi wajib yang harus kita miliki, karena RPP merupakan salah satu bagian penting di dalam administrasi guru matematika. Di dalam RPP matematika ini telah terpampang dengan jelas semua kegiatan yang harus kita lakukan, mulai dari kegiatan pendahuluan hingga kegiatan penutup.

Dengan adanya RPP matematika ini, akan menuntun kita untuk tidak keluar dari pembahasan materi yang harusnya kita ajarkan. Maka dari itu kita harus bisa menyusun RPP ini sebelum kita mengadakan kegiatan pembelajaran di dalam kelas.

RPP ini sendiri akan membuat kita tenang ketika mengajar di dalam kelas, kita tidak akan kehabisan bahan mengajar karena semua bahan – bahan kita telah ada di dalam RPP matematika yang kita susun ini.

Saya sangat mengharapkan agar kita bisa menyediakan RPP matematika ini sebelum pembelajaran di mulai, selain itu RPP yang berlaku sekarang adalah RPP 1 lembar yang sangat memudahkan kita di dalam menyusunnya.

Download RPP matematika kelas 7 semester 2

Dibawah ini adalah link unduhan dari RPP matematika, silahkan mengklik kata link dibawah ini untuk memulai pengunduhan.

Bab 5 ( LINK )
Bab 6 ( LINK )
Bab 7 ( LINK )
Bab 8 ( LINK )  
Bab 9 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang RPP matematika kelas 7 semester 1, semoga saja dengan adanya artikel ini bisa mempermudah kita di dalam mengajar matematika di kelas 7.