Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes Bahasa Inggris kelas 7 semester 2 terbaru – dunia guru 87

Promes Bahasa Inggris kelas 7 semester 2 terbaru dunia guru 87
Foto oleh Juan Pablo Serrano Arenas dari Pexels

Promes Bahasa Inggris kelas 7 semester 2 terbaru – dunia guru 87

Promes Bahasa Inggris – persentase keberhasilan suatu tindakan atau kegiatan akan sangat meningkat apabila kegiatan tersebut memiliki suatu rencana pelaksanaan di awal. Begitu juga dengan pembelajaran, suatu pembelajaran akan sangat efektif dan efisien apabila memiliki suatu perencanaan yang matang seperti Promes Bahasa Inggris ini.

Dengan adanya Promes bahasa Inggris, kita sebagai guru akan sangat di permudah dalam menjalankan tugas dan juga kewajiban di kelas. Hal ini bisa terjadi karena di dalam promes telah tertera jadwal pasti setiap kegiatan yang akan kita lakukan.

Sehingga kita bisa meminimalisir kemungkinan kita untuk mengalami kekurangan waktu dalam mengajar. Coba kita bandingkan dengan situasi mengajar tanpa adanya bantuan promes bahasa inggris. Tanpa adanya bantuan promes ini, kita akan sangat kesulitan untuk memperkirakan waktu pembahasan materi yang tepat. 

Selain itu kita juga akan mengalami kesulitan dalam menentukan sisa waktu belajar yang masih tersisa, hal inilah yang akan menjadi cikal bakan kita kekurangan waktu dalam mengajar bahasa inggris di kelas 7. Siapakah yang di rugikan ? ya tentu saja kita dan juga peserta didik di kelas, tapi yang akan merasakan paling besar efeknya adalah peserta didik.

Mereka akan sangat merasa kesulitan dalam melaksanakan suatu penilaian, karena mereka belum dan tidak menerima pembahasan materi yang cukup. Sehingga hasil yang di capai oleh anak didik kita ini akan lebih cenderung ke jelek dan tidak memenuhi target yang telah kita tetapkan.

Promes Bahasa Inggris kelas 7 semester 2

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, kita bisa dan harus memiliki promes bahasa inggris dalam menjalankan tugas dan kewajiban di sekolah. Promes ini bisa kita susun sendiri , atau kita juga bisa menggunakan / mengambil promes – promes yang telah di sediakan oleh website – website pendidikan seperti promes bahasa  inggris yang telah di sediakan oleh dunia guru 87 disini.

Yang terpenting adalah bapak dan ibu memiliki Promes bahasa inggris sebagai pegangan, dan promes tersebut harus sesuai dengan materi – materi yang akan kita ajarkan ke anak didik kita di kelas 6. Kita bisa rasakan sendiri perbedaan ketika kita memiliki promes ini dan tidak memiliki promes.

Promes Bahasa Inggris ini sendiri adalah salah satu administrasi yang harus kita miliki, karena administrasi ini merupakan salah satu kewajiban yang harus di penuhi. Promes dan administrasi yang kita miliki ini biasanya akan di periksa oleh kepala sekolah , karena  pemeriksaan ini adalah bagian dari aktivitas supervisi  yang akan rutin di laksanakan oleh seorang kepala sekolah.

Selain itu kelengkapan administrasi yang kita miliki ini juga akan diperlukan ketika sekolah kita mengikuti kegiatan akreditasi sekolah. Dalam akreditasi sekolah ini kelengkapan sarpras akan di periksa oleh tim penilai dan hasilnya akan menjadi predikat dari sekolah kita selama 5 tahun kedepan.

Kita pasti sangat tidak menginginkan predikat dari sekolah kita turun, maka dari itu alangkah baiknya kita bisa meluangkan sedikit waktu untuk bisa menyusun administrasi – administrasi ini. tidak ada ruginya juga bagi kita dengan menyusun administrasi ini, karena kita juga akan di permudah dalam melaksanakan tugas dengan adanya administrasi ini.

Promes kelas 7 bahasa Inggris semester 2

Semakin baik promes yang kita miliki, semakin baik pula pelaksanaannya nanti. Hal ini akan sangat memaksimalkan pembelajaran di dalam kelas, dan juga dapat memaksimalkan daya serap dari anak didik kita.

Tapi kita tidak bisa asal – asalan dalam menyusun promes bahasa inggris ini , kita harus berpatokan pada Prota yang telah kita susun terlebih dahulu, agar pelaksanaannya waktunya tidak berantakan. Dan apabila kita tengah menyusun prota , kita juga memerlukan kalender pendidikan sebagai pegangan karena di dalam kalender pendidikan telah terdapat waktu efektif belajar yang bisa kita pakai nantinya.

Download Promes kelas 7 Bahasa Inggris semester 2

Promes semester 2 ( LINK )

Sekian pembahasan tentang promes bahasa inggris di kelas 7, harapan saya kita bisa terus berkembang dan mengikuti perkembangan jaman, karena dengan mengikuti perkembangan jaman kita juga akan bisa mengembangkan diri ke arah yang lebih baik lagi.