Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal tematik kelas 3 tema 8 subtema 1 2 3 4 kurikulum 2013 lengkap

Soal tematik kelas 3  tema 8 subtema 1 2 3 4 kurikulum 2013 lengkap

Soal tematik – Penilaian pembelajaran kelas 3 ini harus di lakukan untuk mengukur tingkat keberhasilan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran di dalam kelas. Oleh karena itu soal tematik yang disusun harus bisa mencakup semua materi tema 8 yang telah di bahas di dalam kelas.

soal tematik kelas 3  tema 8 subtema 1 2 3 4 kurikulum 2013 lengkap
Foto oleh Andy Barbour dari Pexels

Bapak Ibu guru kelas 3, dalam menyusun soal tematik ini bapak ibu guru harus berpatokan pada materi tema 8 yang telah bapak ibu guru susun dalam rencana pelaksanaan pembelajaran dan Jurnal harian mengajar.

Soal tematik kelas 3  tema 8

Tema 8 adalah tema terakhir di kelas 3 yang harus kita bahas, sebelum kita melaksanakan kegiatan ulangan kenaikan kelas. Oleh karena itu setelah kita melaksanakan kegiatan penilaian soal tematik ini, kita sudah harus mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti kegiatan ulangan umum.

Soal tematik yang saya bagikan ini adalah contoh penilaian yang bisa bapak ibu guru pergunakan sebagai bahan penilaian di kelas. Apabila soal tematik yang saya bagikan ini belum sesuai dengan keinginan bapak ibu, bapak ibu guru bisa memodifikasinya sesuai dengan materi yang bapak ibu guru sampaikan di dalam kelas.

Seperti yang kita ketahui tema 8 kelas 3 ini membahas tentang Praja Muda Karana. Tema Praja Muda Karana ini dibagi lagi kedalam beberapa subtema yang harus kita bahas. Subtema subtema itu antara lain aku anggota pramuka ( subtema 1 ), aku anak mandiri ( subtema 2 ), aku suka bertualang ( subtema 3 ), dan aku suka berkarya ( subtema 4 )

Soal tematik kelas 3  tema 8 subtema 1

Soal tematik kelas 3 tema 8 subtema 1 ini membahas tentang aku anggota pramuka, jadi soal tematik yang akan kita bahas adalah pengenalan tentang Pramuka kepada peserta didik. Dan kebanggaan menjadi bagian dari Pramuka.

Soal tematik kelas 3  tema 8 subtema 2

Soal tematik kelas 3 tema 8 subtema 2 ini berfokus tentang aku anak mandiri. Maka dari itu soal tematik subtema 2 ini harus kita susun agar bisa mengarahkan peserta didik agar bisa menyebutkan kemandirian apa saja yang harus mampu di capai oleh peserta didik di kelas.

Soal tematik kelas 3  tema 8 subtema 3

Soal tematik kelas 3 tema 8 subtema 3 ini, akan membahas tentang aku suka bertualang. dalam soal tematik ini, akan kita arahkan peserta didik untuk mengetahui petualangan apa saja yang akan mereka dapatkan ketika mereka mengikuti kegiatan pramuka.

Soal tematik kelas 3  tema 8 subtema 4

Soal tematik kelas 3 tema 8 subtema 4 ini membahas tentang aku suka berkarya. Disini pada soal tematik tema 8 akan berfokus pada menumbuhkan semangat peserta didik untuk mulai berkarya. Soal tematik tema 8 ini sangat penting, karena akan bisa menumbuhkan kreativitas dalam diri peserta didik.

Download soal tematik kelas 3 tema 8

Dibawah ini adalah LINK download soal tematik kelas 3 tema 8 yang bisa bapak ibu unduh dengan mengklik kata DISINI

Soal tematik kelas 3  tema 8 subtema 1 ( DISINI )

Soal tematik kelas 3  tema 8 subtema 2 ( DISINI )

Soal tematik kelas 3  tema 8 subtema 3 ( DISINI )

Soal tematik kelas 3  tema 8 subtema 4 ( DISINI )

Besar harapan saya soal tematik ini, bisa bapak ibu guru gunakan sebagai patokan penilaian di dalam kelas. Tapi saya sadar soal tematik ini masih sangat jauh dari kata sempurna, maka dari itu saya sangat mengharapkan kreativitas bapak ibu guru kelas 3 untuk bisa menyempurnakannya. Bapak ibu juga bisa berkunjung ke channel youtube saya di SINI .

Sebagai seorang guru, kita pasti menginginkan yang terbaik untuk semua peserta didik kita. Semua cara akan kita tempuh agar dapat memajukan semua anak didik kita. Kita sangat bangga ketika peserta didik kita antusias mengikuti semua kegiatan yang kita laksanakan di dalam kelas, apalagi jika soal tematik yang kita berikan mampu di selesaikan dengan baik oleh peserta didik.

Oleh karena itu kita harus mampu mengelola kelas kita, agar apa yang kita harapkan mampu tercapai dengan sempurna.