Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh soal tema 6 kelas 2 semester genap

 Contoh Soal Tema 6 Kelas 2 Semester Genap

Salam sejahtera bagi kita semua, bapak ibu guru kelas 2 saat ini pasti tengah sibuk mempersiapkan soal tema 6 kelas 2 semester genap. Maka dari itu ijinkanlah saya untuk membagikan contoh soal tema 6 kelas 2 semester genap yang saya miliki ke bapak dan ibu guru kelas 2 .

Soal tema 6 kelas 2 ini, bapak ibu susun untuk mempersiapkan penilaian yang akan bapak ibu laksanakan ketika telah selesai menyampaikan materi tema 6 di kelas. Penilaian ini akan menentukan keberhasilan bapak ibu guru dalam menyampaikan materi di kelas, semakin baik nilai yang bisa di capai oleh peserta didik, semakin baik pula penyampaian materi yang bapak ibu berikan.

Contoh soal tema 6 kelas 2 semester genap terbaru
 Contoh soal tema 6 kelas 2 semester genap

Setelah selesai melaksanakan penilaian, kegiatan yang akan kita lakukan selanjutnya adalah mengadakan kegiatan remidial dan kegiatan pengayaan. Pada kegiatan remidial ini , kita akan berusaha untuk membuat peserta didik agar dapat mencapai target yang telah kita tetapkan. Dan untuk kegiatan pengayaan bagi peserta didik yang telah mampu mencapai target akan kita tanamkan materi yang lebih dalam, ini bertujuan agar peserta didik lebih mengerti dan menguasai materi yang kita berikan.

Contoh soal tema 6 kelas 2

bapak Ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, contoh soal tema 6 kelas 2 semester genap ini masih sangat jauh dari kata sempurna. Saya sangat mengharapkan tangan tangan kreatif bapak ibu guru untuk memodifikasi soal tema 6 kelas 2 ini agar menjadi lebih sempurna lagi, dan bisa di terapkan di kelas bapak ibu guru kelas 2.

Soal tema 6 kelas 2 ini harus kita susun sebelum kita menyampaikan materi tema 6 kelas 2, ini bertujuan agar ketika kita telah selesai menyampaikan materi tema 6, kita bisa langsung memberikan soal tema 6 kelas 2 ke peserta didik.

Bagian bagian tema 6 kelas 2

Bapak Ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, tema 6 semester 2 ini membahas tentang merawat hewan dan tumbuhan. Dan dalam tema 6 semester 2 ini terdapat beberapa subtema antara lain hewan di sekitarku ( subtema 1 ), merawat hewan ( subtema 2 ), tumbuhan di sekitarku ( subtema 3 ),  dan merawat tumbuhan ( subtema 4 ).

1.       Hewan di sekitarku ( subtema 1 )

Dalam subtema 1 yang membahas tentang hewan di sekitarku ini, kita akan mengajak anak anak untuk mengenal hewan hewan apa saja yang ada di lingkungan sekitar mereka.

Kita bisa mengajak mereka untuk menganalisa ciri ciri dari hewan di sekitar, kebiasaan hewan hewan tersebut, makanan yang di butuhkan hewan tersebut, dan masih banyak lagi yang lain.

2.       Merawat hewan ( subtema 2 )

Dalam subtema 2 yang membahas tentang merawat hewan ini, kita akan mengajak anak anak untuk menyebutkan hewan hewan apa saja yang ada di lingkungan sekitar mereka. Dan bagaimana cara merawat hewan hewan tersebut.

Kita bisa mengajak peserta didik untuk merawat hewan yang mereka miliki di rumah, dan mengajarkan mereka bagaimana cara yang benar dalam merawat hewan tersebut.

3.       Tumbuhan di sekitarku ( subtema 3 )

Dalam subtema 3 yang membahas tentang tumbuhan di sekitarku ini, kita akan mengajak anank anak untuk menyebutkan tumbuhan apa saja yang ada di lingkungan sekitar mereka.

Bagaimana tahapan tahapan perkembangan tumbuhan tersebut, bisa kita bahas dalam subtema ini. Dan kita bisa mengajak mereka untuk menganalisa bagaimana cara tumbuhan tersebut mendapatkan makanan.

4.       Merawat tumbuhan ( subtema 4 )

Dalam subtema 4 yang membahas tentang merawat tumbuhan ini, kita bisa mengajak anak anak untuk menyebutkan cara cara merawat tumbuhan yang mereka ketahui.

Dan dalam subtema ini kita bisa mengarahkan anak anak kita untuk mencintai tumbuhan dengan cara mengarahkan mereka untuk tahu apa saja pengaruh tumbuhan bagi kehidupan manusia.

Download soal tema 6 kelas 2

Di bawah ini adalah LINK downlaod soal tema 6 kelas 2 yang bisa bapak ibu download, silahkan mengklik kata LINK untuk memulai pengunduhan.

Soal tema 6 kelas 2 semester 2 ( LINK )

Demikianlah contoh soal tema 6 kelas 2 semester genap yang bisa saya bagikan ke bapak ibu guru kelas 2. Besar harapan saya soal tema 6 kelas 2 yang saya bagikan ini bisa di pakai oleh bapak ibu guru, dan bisa bapak ibu guru gunakan sebagai patokan dalam melaksanakan penilaian di dalam kelas.

Bapak Ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, dalam blog www.duniaguru87.com ini tidak hanya tersedia contoh soal tema 6 kelas 2 semester genap saja. Dalam blog ini telah saya sediakan bank soal, administrasi kelas, media pembelajaran berupa power point yang bisa bapak ibu gunakan dalam melaksanakan kegiatan di dalam kelas.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, karena telah berkunjung ke blog ini , besar harapan saya bapak ibu guru bisa berkunjung kembali ke blog ini. karena saya akan berusaha semaksimal mungkin, untuk melengkapi semua yang bapak ibu guru butuhkan. Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.