Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rpp Kelas 4 Semester 2 Lengkap

Rpp Kelas 4 Semester 2 doc

Bapak Ibu guru wali kelas 4 pasti ingin memiliki RPP kelas 4 Semster 2 Doc yang lengkap, RPP kelas 4 semester 2 ini sangat dibutuhkan oleh guru guru yang mengajar di kelas 4. Rpp ini akan digunakan untuk mendukung pembelajaran di kelas, agar setiap pembelajaran yang bapak ibu berikan sesuai dengan urutan dan batasan yang bisa di berikan pada hari tersebut.

RPP kelas 4 semester 2 doc ini berpatokan pada surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019,yang isinya mengenai perubahan susunan Rencana pelaksanaan pembelajaran menjadi 1 lembar. Tujuan dari surat edaran ini adalah mempermudah bapak ibu guru dalam penyusunan RPP. Dengan adanya RPP 1 lembar ini akan mempersingkat waktu bapak ibu guru dalam penyusunan RPP.

Rpp Kelas 4 Semester 2 Lengkap
Rpp Kelas 4 Semester 2 Lengkap


Rpp Kelas 4 Semester 2 Tema 6

Dalam RPP kelas 4 semester 2 tema 6 ini terdapat beberapa subtema, antara lain aku dan cita citaku ( subtema 1 ), hebatnya cita citaku ( subtema 2 ), giat berusaha meraih cita-cita ( subtema 3 ). Subtema inilah yang akan tertuang dalam RPP  tema 6.

RPP kelas 4 semester 2 tema 6 ini berfokus pada cita cita, tugas kita disini adalah melalui pembelajaran kita membimbing anak anak kita agar tahu keuntungan mereka jika memiliki cita cita. Kita harus membimbing mereka untuk memiliki cita cita sejak dini. Kita harus membimbing mereka untuk mulai dari kecil, sudah mulai tahu apa yang akan menjadi tujuan mereka dan akan menjadi cita cita mereka di masa depan, dan kita juga harus memberikan semangat dan motivasi kepada peserta didik agar lebih fokus dalam meraih cita cita yang ingin mereka capai nanti.

Karena dengan memiliki cita cita sejak usia dini,akan membuat anak anak memiliki gambaran seperti apa cita cita yang ingin mereka capai, disini tugas kita adalah membimbing mereka agar cita cita mereka ini dapat berjalan sesuai dengan rencana. Kita harus memotivasi mereka salah satunya dengan cara memotivasi mereka agar lebih rajin lagi belajar, karena dengan  rajin belajar akan membuka peluang lebih besar mereka dalam menggapai cita cita, oleh karena itu disinilah fungsi RPP kelas 4 semester 2 tema 6.

Rpp kelas 4 semester 2 tema 7

Dalam RPP kelas 4 semester 2 tema 7 ini terdapat beberapa subtema, antara lain keragaman suku bangsa dan agama di negeriku ( subtema 1 ), indahnya keragaman budaya budaya negeriku ( subtema 2 ),  indahnya persatuan dan kesatuan negeriku ( subtema 3 )

RPP kelas 4 semester 2 tema 7 ini berfokus pada keberagamaan yang ada di Indonesia,  kita akan mengajarkan keragaman budaya, agama, bahasa dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Selain Itu dalam RPP ini kita juga menitik beratkan pada rasa kebersamaan, tidak membanding bandingkan satu daerah dengan daerah lainnya.

Kita juga harus mengajarkan mereka arti persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan Bangsa Indonesia, tidak boleh mendiskriminasi hal hal yang bisa menimbulkan perpecahan, kita juga harus bisa mengajarkan tenggang rasa yang terdapat kelas 4 semester 2 tema 7, karena Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman.

Rpp Kelas 4 Semester 2 Tema 8

Dalam RPP kelas 4 semester 2 tema 8 ini terdapat beberapa subtema antara lain,  lingkungan tempat tinggalku ( subtema 1 ), keunikan daerah tempat tinggalku ( subtema 2 ), bangga terhadap daerah tempat tinggalkku ( Sebtema 3 )

Hal yang menjadi pokok bahasan dalam RPP kelas 4 semester 2 tema 8 ini adalah lingkungan sekitar tempat tinggal peserta didik, mereka harus tahu dan paham apa saja yang ada di lingkungan sekitarnya mulai dari tempat tinggal sekolah dan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

Selain itu dalam RPP kelas 4 semester 2 tema 8 ini, kita mengajarkan anak anak untuk belajar merawat lingkungan sejak usia dini, dengan anak anak tahu cara belajar merawat lingkungan, otomatis sedikit tidaknya akan mengurangi efek pemanasan global, mulailah dari diri sendiri. Dari diri sendiri ini akan bisa membangun lingkungan yang sehat dan baik untuk perkembangan anak didik kita.

Rpp kelas 4 semester 2 tema 9

Dalam RPP kelas 4 semester 2 tema 9 ini terdapat beberapa subtema antara lain, kekayaan sumber energi di Indonesia ( subtema 1 ),  pemanfaatan kekayaan alam di Indonesia ( Subtema 2 ), pelestarian kekayaan sumber daya alam di Indonesia ( subtema 3 )

Sumber daya alam yang ada di Indonesia menjadi pokok materi dalam RPP kelas 4 semester 2 tema 9, anak anak harus tahu sumber daya apa saja yang tersedia di Indonesia, bagaimana cara memanfaatkan sumberdaya alam tersebut dalam kehidupan manusia, dan cara melestarikan kekayaan sumber daya alam yang ada di Indonesia.

Yang paling penting dalam rpp kelas 4 semester 2 tema 9 ini , adalah cara kita membimbing anak anak agar memanfaatkan sumberdaya alam seperlunya saja, jangan berlebih lebihan karena tidak baik untuk lingkungan dan ketersediaan sumber daya alam. Kita harus memandu mereka agar mereka bisa tahu dan bisa melestarikan sumber daya alam yang tersedia di INDONESIA

Download Rpp kelas 4 semester 2

Dibawah ini adalah Link download RPP Kelas 4 Semester 2 yang bisa bapak ibu guru gunakan dalam menunjang pembelajaran bapak ibu guru di kelas

RPP Kelas 4 semester 2 tema 6  ( LINK )

RPP kelas 4 semester 2 tema 7 ( LINK )

RPP kelas 4 semester 2 tema 8 ( LINK )

RPP kelas 4 semester 2 tema 9 ( LINK )

Demikianlah RPP kelas 4 semester 2 doc yang bisa saya bagikan kali ini, RPP ini adalah contoh RPP yang bisa bapak ibu gunakan untuk menunjang pembelajaran di kelas. RPP ini bisa bapak ibu guru modifikasi lagi, sesuai dengan kemampuan dan karakter peserta didik bapak ibu guru di kelas. Karena saya yakin kemampuan peserta didik setiap anak berbeda beda, selain itu juga cara belajar anak anak pasti juga berbeda beda.

Oleh karena itu kita dituntut untuk dapat menguasai beberapa model pembelajaran, agar pembelajaran yang kita berikan di kelas bisa di ikuti dan di pahami oleh anak anak kita, sehingga apa yang menjadi target kita selama semester 2 ini dapat tercapai dan terpenuhi. Maka dari itu RPP kelas 4 semester 2 doc ini menjadi salah satu aspek pendukung yang harus kita miliki.

Dan saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya karena telah mengunjungi blog ini, selain RPP kelas 4 semester 2 doc, dalam Blog ini tersedia administrasi guru mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 yang bisa digunakan teman teman bapak ibu guru, dalam menunjang kegiatan pembelajaran di kelas. . Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.