Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Kelas 3 Semester 2 revisi 2021

Rpp Kelas 3 Semester 2 Doc

Salam sejahtera bagi kita semua, Bapak Ibu guru kelas 3 saat ini pasti tengah mencari atau menyusun RPP kelas 3 semester 2 doc, yang akan bapak ibu gunakan dalam mengajar selama semester 2 ini berlangsung. Oleh karena itu ijinkanlah saya pada kesempatan kali ini untuk membagikan rpp kelas 3 semester 2 yang telah saya susun ke bapak ibu guru kelas 3.

rpp kelas 3 semester 2
Rpp kelas 3 semester 2 revisi 2021

Rpp kelas 3 semester 2 doc ini adalah gambaran seperti apa pembelajaran yang akan bapak ibu berikan di dalam kelas. Sehingga bapak ibu guru harus mempersiapkan sebaik baiknya, RPP yang akan bapak ibu guru persentasikan di depan kelas.

Karena semakin baik RPP kelas 3 semester 2 doc yang bapak ibu susun ini, akan semakin baik pula penyampaian materi di depan kelas. Ini akan berimbas ke peserta didik, sehingga materi yang di sampaikan dapat terselesaikan sesuai jadwal dan mudah untuk di serap oleh peserta didik kita di dalam kelas.

Dalam penyusunan RPP kelas 3 semester 2 doc ini , berpatokan pada surat edaran nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP. RPP yang di susun dalam satu lembar ini, akan mempermudah bapak ibu dalam menyusun Rencana pelaksanaan pembelajaran. Sehingga RPP yang kita susun ini tidak akan menghabiskan berlembar lembar kertas dalam penyusunannya, tapi apabila bapak ibu ingin melampirkan kegiatan penilaian, kegiatan remidial dan kegiatan pengayaan akan semakin baik. Karena RPP tersebut akan semakin lengkap dan mudah dipahami kemana arah tujuan dari RPP tersebut.

Rpp Kelas 3 Semester 2 Tema 5

Dalam Rpp kelas 3 semester 2 tema 5 ini akan membahas tentang perubahan cuaca, dan tema perubahan cuaca ini juga di bagi kedalam beberapa subtema antara lain  keadaan cuaca ( subtema 1 ), perubahan cuaca ( subtema 2 ), pengaruh perubahan cuaca bagi kehidupan manusia ( subtema 3 ), cuaca musim dan iklim ( subtema 4 )

Rpp kelas 3 semester 2 tema 5 ini anak anak akan diperkenalkan dengan keadaan cuaca, perubahan perubahan perubahan keadaan cuaca, apa saja pengaruh perubahan cuaca bagi kehidupan manusia dan perbedaan cuaca, musim dan iklim.

Rpp Kelas 3 Semester 2 Tema 6

Dalam Rpp kelas 3 semester 2 tema 6 ini akan membahas tentang energi dan perubahannya, dan tema energi dan perubahannya ini di bagi kembali kedalam beberapa subtema antara lain sumber energi ( subtema 1 ), perubahan energi ( subtema 2 ), energi alternatif ( subtema 3 ) dan penghemat energi ( subtema 4 )

RPP kelas 3 semester 2 tema 6 ini akan lebih berfokus kepada sumber sumber energi yang ada di lingkungan sekitar dan dunia, selain itu kita akan mengenalkan mereka tentang perubahan energi , bagaimana membuat atau jenis jenis energi alternatif yang tersedia, dan yang terakhir adalah bagaimana cara kita dalam menghemat energi tersebut.

Rpp Kelas 3 Semester 2 Tema 7

Dalam Rpp kelas 3 semester 2 tema 7 ini materi yang akan di bahas adalah perkembangan teknologi, dan tema perkembangan teknologi ini kembali di bagi lagi kedalam beberapa subtema antara lain perkembangan teknologi produksi pangan ( subtema 1 ), perkembangan teknologi produksi sandang ( subtema 2 ), perkembangan teknologi ( subtema 3 ) dan perkembangan teknologi benda ( subtema 4 )

RPP kelas 3 semester 2 tema 7  ini kita akan mengenalkan kepada peserta didik kepada, tahapan perkembangan teknologi dalam memproduksi pangan , juga perkembangan teknologi yang terjadi pada produksi sandang, selain itu kita juga akan memperkenalkan ke merekan tentang perkembangan teknologi dan perkembangan teknologi benda yang sudah terjadi di kehidupan manusia.

Rpp Kelas 3 Semester 2 Tema 8

Dalam Rpp kelas 3 semester 2 tema 8 ini materi yang akan dibahas adalah tentang praja muda karana, dan dalam tema praja muda karana ini akan dibagi kembali kedalam beberapa subtema antara lain aku anggota pramuka ( subtema 1 ), aku anak mandiri ( subtema 2 ), aku suka bertualang ( subtema 3 ), aku suka berkarya (subtema 4 )

RPP kelas 3 semester 2 tema 8 ini kita akan mengenalkan kepada peserta didik terhadap Pramuka, semua tentang pramuka akan kita kenalkan kepada mereka lebih awal lewat pembelajaran di kelas. Kita akan menanamkan kepada merekan keuntungan dalam mengikuti kegiatan pramuka dan kegiatan  kegiatan apa saja yang ada dalam kegiatan pramuka.

Contoh RPP Kelas 3 SD Semester 2

Di bawah ini adalah LINK contoh RPP kelas 3 SD Semester 2 yang bisa bapak ibu guru kelas 3 unduh, yang akan digunakan di dalam kelas. Silahkan bapak ibu guru mengklik kata LINK di bawah untuk memulai pengunduhan.

RPP kelas 3 semester 2 tema 5 ( LINK )

RPP kelas 3 semester 2 tema 6 ( LINK )

RPP kelas 3 semester 2 tema 7 ( LINK )

RPP kelas 3 semester 2 tema 8 ( LINK )

Demikianlah contoh RPP kelas 3 SD  semester 2 yang bisa saya bagikan ke bapak ibu guru kelas 3, besar harapan saya Rpp ini bisa membantu bapak ibu guru dalam mengajar di dalam kelas. Karena harapan kita sesama guru sama, yaitu melihat anak anak kita antusias dalam mengikuti pembelajaran di kelas. Dan mengerti apa yang tengah kita jelaskan, ini akan menjadi kepuasan tersendiri bagi diri kita karena kita telah berhasil menyampaikan suatu materi.

Bapak Ibu guru kelas 3 yang saya hormati dan saya banggakan, dalam blog www.duniaguru87.com ini tidak hanya tersedia Contoh RPP kelas 3 SD semester 2  saja. Tetapi dalam blog ini tersedia semua RPP mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 semester 1 dan 2, yang akan sangat membantu bapak ibu guru dalam melengkapi administrasi kelas.

Berbicara tentang administrasi kelas, dalam blog www.duniaguru87.com ini juga tersedia administrasi lengkap yang dibutuhkan bapak ibu mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Kelengkapan administrasi guru kelas ini akan menjadi gambaran kesiapan bapak ibu guru, dalam mengarungi kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Dan selain RPP dan administrasi kelas tidak lengkap rasanya kalau tidak adanya contoh bank soal yang bisa bapak ibu guru gunakan sebagai salah satu aspek penilaian prestasi peserta didik, oleh karena itu dalam blog ini juga sudah saya sediakan bank soal yang bisa bapak ibu guru gunakan, sebagai contoh penilaian kepada peserta didik dikelas.